Jumat, 07 Februari 2014

Alasan Pengumuman Honorer K2 Dilakukan Bertahap

Informasi Halaman :
Author : Samsul Bahri, berdomisili di Aceh Tamiang - Indonesia.
Judul Artikel : Alasan Pengumuman Honorer K2 Dilakukan Bertahap
URL : http://samsul-samba.blogspot.com/2014/02/alasan-pengumuman-honorer-k2-dilakukan.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

JAKARTA--Pemerintah beralasan penundaan pengumuman honorer K2 terjadi karena adanya kendala teknis. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abubakar, untuk beberapa wilayah perlu ada perundingan khusus pemerintah karena tidak semua honorer memenuhi kriteria seperti yang ditetapkan pemerintah.  Termasuk di antaranya para guru di wilayah pedalaman.
"Kalau kita bicara 30 persen ya 180 ribu selesai. Komputer bilang sekian ya selesai, habis. Tapi ada daerah di kepulauan sana, gurunya yang ada itu saja (kriterianya). Kita enggak bisa pakai lagi rumus. Duduk kita bicara, gimana selesaikan ini. Saya enggak usah kasih tahu nama daerahnya lah. Di pedalaman, bahkan ada anak SMP mengajar, anak SMA juga. Jadi kita mesti berunding jugalah. Enggak bisa dengan komputer lalu selesai begitu aja," ujar Azwar dalam jumpa pers di kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, (7/2).
Mengingat ada beberapa pertimbangan tersebut, pemerintah memutuskan mengumumkan honorer K2 dilakukan secara bertahap. Sebagian diumumkan besok, Sabtu, (8/2). Sementara itu, sebagian wilayah lainnya yang masih dalam pertimbangan pemerintah, karena tidak sesuai kriteria terutama di wilayah pedalaman akan dibahas lagi bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
"Kalau umum boleh, dengan komputer. Kalau ini gimana. Masa mau kita tutup mata? Kan enggak bisa. Sebagian kita bicarakan dengan Presiden, bagaimana menanganinya. Pokoknya mereka diangkat dengan anggaran 2013-2014. Enggak hilang itu," tegas Menpan.
Ia memastikan hasil seluruh kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) akan diumumkan secepatnya.
"Kalau bisa minggu ini diselesaikan semua. Sebagian kita bicarakan dengan Presiden. Kita rapikan. Sekali kita keluarkan jangan sampai ada masalah," tandasnya. (flo/jpnn)
Terima kasih atas kunjungannnya, komentar Anda sangat bermanfaat bagi kemajuan Informasi di Blog ini. Untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://samsul-samba.blogspot.com

3 komentar:

  1. Untuk yang belum tertera dalam pengumuman lulus kapan Pak, dan bagaimana kelanjutan nasib mereka? karena di SDN 2 Pempen dan SD lainnya di Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur masih banyak yang belum muncul pada Pengumuman K2 Honorer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mf pak baru bls....
      untuk yg belum terdaftar di K2...harap bersabar dan berdoa, mudah2an ada peraturan baru.....

      Hapus
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah Dasar Ambon, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0821-96789902. terima kasih

    BalasHapus