Sabtu, 07 Juni 2014

BKN Resmi Terbitkan NIP CPNS Honorer K2

Informasi Halaman :
Author : Samsul Bahri, berdomisili di Aceh Tamiang - Indonesia.
Judul Artikel : BKN Resmi Terbitkan NIP CPNS Honorer K2
URL : http://samsul-samba.blogspot.com/2014/06/bkn-resmi-terbitkan-nip-cpns-honorer-k2.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Bagi Honor K2 yang telah dinyatakan lulus pada seleksi CPNS Honorer K2 beberapa waktu yang lalu akhirnya dapat bernafas lega. Usulan pemberkasan untuk mendapatkan NIP Honorer K2 akhirnya sudah diterima oleh BKN dan NIP pun sudah diterbitkan pada 1 Juni 2014 lalu. Sekarang, data NIP tersebut sudah berada di masing-masing instansi untuk nantinya dituangkan dalam SK pengangkatannya sebagai CPNS. Dilansir dari jpnn.com (3/6/2014), dari 6635 berkas usulan NIP CPNS honorer K2 yang diterima BKN, ada sekitar 75% atau 4976 NIP Honorer K2 sudah diterbitkan, yang terdiri dari honorer K2 pusat dan honorer K2 daerah.  Sementara 25% berkas usuluan lainnya, menurut Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat, sedang dalam proses pemeriksaan dokumen. Namun, Tumpak memastikan bahwa berkas tersebut akan selesai diperiksa paling lambat 21 hari.  Penetapan NIP CPNS Honorer K2, diatur oleh Peraturan Kepala BKN No K.26-30/V.23-4/99. Dalam Perka BKN tersebut dijelaskan, apabila usulan NIP masuk di akhir bulan Februari, maka nantinya TMT (tanggal mulai tunggas) akan dihitung pada 1 Maret. Namun jika usulan NIP tersebut masuk akhir bulan April, TMT dihitung pada 1 Mei, dan begitu seterusnya. Jadi untuk TMT honorer K2 yang mengusulkan pada Mei ini, maka BKN memastikan bahwa TMT honorer K2 terhitung per 1 Juni 2014.

Akhirnya setelah NIP honorer K2 diterbitkan BKN selanjutkan akan diserahkan ke masing-masing instansi, setiap Provinsi. Dari situ kepala daerah/instansi akan menerbitkan SK bagi CPNS Honorer K2. Dengan begitu, CPNS yang bersangkutan dapat segera melaksanakan tugasnya dan sudah berhak mendapatkan gaji sebagai CPNS Honorer K2.

Terkait dengan gaji CPNS Honorer K2, baru dibayarkan setelah dia bekerja sesuai dengan SK-nya. Namun akan diakumulasi sesuai dengan hitungan TMT-nya. Misalkan seorang CPNS Honorer K2 yang memiliki TMT 1 Juni 2014, dan dia baru bekerja pada bulan Agustus, maka gaji yang dibayarkan terhitung dari mulai Juni 2014.

BAGI TEMAN2 YG TELAH MEMBACA BERITA INI KABARKAN KEPADA TEMAN2 YANG LAIN  BERBAGI LAH INFO INI DI FB TEMAN2

sumber  : http://liputanpendidikan.blogspot.com


Terima kasih atas kunjungannnya, komentar Anda sangat bermanfaat bagi kemajuan Informasi di Blog ini. Untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://samsul-samba.blogspot.com

11 komentar:

  1. iya pak... alhamdulillah ....

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. yang penting kita berdoa untuk kelancaran nya pak... amiiin

      Hapus
  3. (Srimuliani Handoyokusumo; LULUS PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm....hantu apa lagi nih.......ada begal cpns baru.....hati-hati. Kalau mau jadi PNS belajar dan berdoa trus ikuti ujian dengan baik. Tx

      Hapus
  4. apa hubungannya lulus cpns guru di kemenag berau dengan pemda berau ?

    BalasHapus
  5. Lolos PNS Guru di lingkungan kemenag SULUT. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda semua khsusnya untuk temen2 tenaga honorer yang sudah lama mengabdi, Bahwa dulunya saya ini juga hanya
    seorang Honorer biasa di salah satu sekolah dasar di daerah prov SULUT tepatnya di kota tomohon. 10 tahun lamanya saya jadi tenaga
    honorer belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian,
    dan membayar puluhan juta namun hasilnya nol, saya gagal uang pun tidak kembali bahkan saya
    sempat putus asah.dan tidak sengaja sy ketemu teman lama yg kebetulan juga guru SD di kota TOMOHON sayapun curhat dan menceritakan semua yg saya alami,dan temen saya itu memberikan no tlp Bpk Dede djunaedy,
    M.Si. Selaku( Direktur pengadaan PNS) BKN PUSAT yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan dan alhamdulillah beliau mau membantu dan menyuruh saya mengirim Berkas kembali melalui Email,alhamdulillah NIP dan SK saya akhirnya keluar.
    Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus
    berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah
    nyata dari saya.untuk hasil ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada : 1.
    ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih
    untuk khususnya Bpk. Drs DEDE DJUNAEDHY, M.Si. Beliau selaku (Direktur
    pengadaan PNS) BKN PUSAT,dan beliaulah yang membantu kelulusan saya, akhirnya SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin
    seperti saya silahkan anda hubungi bpk DEDE DJUNAEDHY, M.Si. No.0822 9261 8686 Siapa tau beliau mau membantu...

    BalasHapus
  6. Hati-hati.. awas ada calo dmn2...jangan Mudah terpancing denngan di iming - imingkan PNS.

    BalasHapus
  7. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah SUMATRA SELATAN.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN PALEMBANG. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 0823 3222 2259 , Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    BalasHapus