Jumat, 07 Februari 2014

PENANTIAN HASIL TES UJIAN K2

Informasi Halaman :
Author : Samsul Bahri, berdomisili di Aceh Tamiang - Indonesia.
Judul Artikel : PENANTIAN HASIL TES UJIAN K2
URL : http://samsul-samba.blogspot.com/2014/02/penantian-hasil-tes-ujian-k2.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Besok PENGUMUMAN hasil ujian.
Jernihkan hati dan fikiran dari syak wasangka kecurangan. Tetap positif thinking bro.
Apa pun hasil pengumuman besok siang..., tdk lain merupakan konsekuensi wajar dari sebuah kompetisi. Ada kalah dan menang, ada yg lulus dan tidak lulus.

Angin segar bagi para senior yg telah mengabdi belasan... bahkan puluhan tahun lamanya....
Lama pengabdian diapresiasi dengan tambahan skor. Untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh yang masa kerjanya lebih lama dan usianya lebih tua, masing-masing diberikan tambahan skor, sedangkan untuk tenaga administrasi tidak diberikan.
Misalnya pegawai yang mendapat SK pada tanggal 1 Januari 2005, dia tidak mendapat tambahan skor. Tapi untuk tahun dibawahnya seperti 2001-1999 akan mendapat tambahan skor. Makin lama mengabdi di suatu instansi, makin besar tambahan skornya. (Selengkapnya baca: http://www.menpan.go.id. Analoginya..., dalam perlombaan lari maraton, peserta yg umurnya paling tua... startnya dekat garis FINISH... hahaha... (jujur aja, saya berasumsi bhw kebijakan ini hasil lobi politik dagang sapi) Wallahu a'lam.

Teman-teman yang tidak lulus passing grade, bukan berarti gagal loh bro...
Bisa jadi, yang tidak lulus itu sebenarnya disayang oleh Tuhan; kalau si fulan lulus jadi PNS, negaranya akan bangkrut dan menyengsarakan rakyat karena terjerumus maksiat, berpolitik sebagai penjilat, doyan disogok, atau sering demo menuntut kenaikan gaji dan tunjangan profesi, ...padahal tidak kompeten pada bidangnya.
Tuhan ga pernah pelit memberii hambaNYA rejeki koq. Rizki yg diberikanNYA itu tidak lain merupakan ujian pula, ya ujian yang sebenarnya. Apa pun status kepegawaiannya, PNS atau bukan PNS, rizkinya sudah qada' dan qadarNya.
Lihatlah... Stephen Hawking, ahli fisika kuantum yg meragukan bahkan mengingkari kemahakuasaan Tuhan, pun masih diberiNYA rejeki dapat hidup sampai renta dan bisa berbicara menggunakan mesin, (tapi dia tidak dianugerahai menikmati lezatnya sate dan beristri...) hahaha...

Teman-teman yang lulus... saya ucapkan selamat berbahagia.
Jangan lupa, ini rizkimu karena ridho Allah, bukan semata-mata hasil usahamu sendiri. Terserah..., kalian lulus MURNI atau pun lulus karena NYOGOK, tetap saya ucapkan selamat. Pesan saya... jadilah pegawai yang berkualitas bukan pegawai yang makan gaji buta.
Yang lulus karena pake jasa dukun... segera ber-TOBAT. Yang kerja nanti adalah kamu, bukan dukunmu. coba aja buktikan... kalo ente guru, suruh dukunmu bikin RPP dan rubrik penilaian... pasti si dukun mabok... hahaha. dah.. tobat aja yah...

Yang sudah terlanjur nyogok bahkan pake dukun segala.. tapi tetap ga lulus... haduh... nasibmu memang APES bro! ga pantes jadi PNS, dasar bego!

Sangkaan bahwa hasil seleksi yang akan diumumkan nanti siang betul-betul murni atau sebaliknya (sarat manipulasi), tak usah dibincangkan. Terimalah dengan ikhlas.
Mantapkan hati..., kita tetap cinta Indonesia..., meskipun negara salah urus karena masih banyak pakar rekayasa yg umur pensiunnya dtambah... Tetaplah fokus sahabatku.., teruskan pengabdianmu!

"Berhentilah mencaci maki kegelapan, tapi jadilah lentera bagi mereka yang kegelapan. Tebarkan manisnya iman dengan cinta.., barulah engkau siap bertemu khaliqmu"
Terima kasih atas kunjungannnya, komentar Anda sangat bermanfaat bagi kemajuan Informasi di Blog ini. Untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://samsul-samba.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar