Kamis, 29 Januari 2015

SISTIM KEUANGAN BANK

Informasi Halaman :
Author : Samsul Bahri, berdomisili di Aceh Tamiang - Indonesia.
Judul Artikel : SISTIM KEUANGAN BANK
URL : http://samsul-samba.blogspot.com/2015/01/sistim-keuangan-bank.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Bank Piramida, Asuransi, Dana Pensiun, Jamsostek, MMM dan lain lain adalah Piramida.
BANK Misalkan Bank punya modal 10 triliun, tapi bisa kasih kredit berlipat-lipat 40-50 triliun. Darimana kelebihan uang itu diusahakan oleh Bank..? Ya itu dari uang para penabung. Makanya 20% saja nasabah Bank menarik uang bersamaan pada sebuah Bank, maka Bank tersebut akan kolaps.
ASURANSI Ikut asuransi kita bayar premi secara berkala, namun pada saat kita klaim yang besarnya berlipat lipat dari uang yang kita bayar, uangnya dari mana..? atau taruhlah misal Anda ikut asuransi kecelakaan premi 1juta pertahun, santunan 100 juta jika celaka. Baru 3 bulan gabung Anda dapat musibah. Anda dibayar pihak asuransi 100 juta, padahal Anda baru bayar premi 1juta. 99juta darimana..? ya itu dari kumpulan uang perserta yang lain. Makanya jangan heran sekarang Pemerintah jor-joran mewajibkan agar semua Pekerja harus ikut Jamsostek, karena Pemerintah enak terus koprol guling-guling dapat mengelola dana abadi dari Premi wajib Pekerja.DANA PENSIUN Seorang bekerja sebagai karyawan / PNS. Gajinya dipotong setiap bulan Rp 50 ribu sebagai iuran Pensiun. Dengan masa kerja sampai pensiun 30 tahun, berarti ybs mengiur 50.000 X 12bulan X 30 tahun = 18 Juta. Saat Pensiun ybs menerima Rp 2 Juta per bulan. Jika mematok iuran yang 18 juta hanya cukup buat uang Pensiun 9 bulan. Tapi kenyataannya Uang Pensiun dibayarkan sampai bertahun-tahun atau sampai meninggal, bahkan jika meninggal pembayaran tetap berlanjut kepada Isteri dan anak. Dari mana Yayasan Pensiun seperti PT. TASPEN tetap bisa bayar, padahal Karyawan ybs cuman iuran Rp. 18.000.000. Ya dari iuran peserta sesudahnya. MMM Sekali lagi ditegaskan MMM juga Piramida, darimana reward 30% ya dari uang orang yang membantu kita. Kenapa Dia mau membantu, karena Dia berharap juga setelahnya bisa dapat bantuan 30% lebih besar dari Partisipan MMM lainnya. Jika MMM tidak punya usaha, berarti yang 30% dibayar oleh member belakangan, bisa iya, bisa tidak. Karena di MMM Member yang bergabung duluan pun tetap harus memberikan bantuan dulu baru Dia bisa mendapatkan bantuan kembali. Jadi yang 30% tidak semata-mata dari Member baru saja. Sedangkan Member yang baru bergabung, 15 hari setelahnya sudah bisa pula melakukan Permintaan Bantuan plus reward 1% perhari atau 30% per bulan dari nilai bantuan yang pernah diberikannya. Apakah bisa yang baru ini dikatakan Member terakhir..?? bisa jadi, tapi hanya 15 hari saja. karena setelahnya Dia sudah di atas atau dalam posisi meminta bantuan.
BANK, ASURANSI, DANA PENSIUN seperti TASPEN itu memperkaya pengelola, jikapun wujudnya misi mereka kelihatan mensejahterakan anggotanya tapi sejatinya mereka lebih dulu Sejahtera.
Coba direnungkan lagi, benar tidak...? Apalagi usaha MLM atau Investasi Bisnis Online. makin hancur dah, paling kentara sekali Member yang diatas dan Pengelola yang paling untung, dan member belakangan diperah habis-habisan. ya kan...???
Sedangkan MMM, hanya semata-mata memparkaya Partisapannya, MMM tidak mengumpulkan uang Membernya, transaksi berlangsung peer to peer antara rekening sesama Anggota, bukan antara rekening Anggota dengan Pengelola...


semoga Bermanfaat. terima Kasih 
Terima kasih atas kunjungannnya, komentar Anda sangat bermanfaat bagi kemajuan Informasi di Blog ini. Untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://samsul-samba.blogspot.com

1 komentar: