Jumat, 27 April 2018

DIKLAT DIWILAYAH KERJA ( DDWK ) GURU PAI

Informasi Halaman :
Author : Samsul Bahri, berdomisili di Aceh Tamiang - Indonesia.
Judul Artikel : DIKLAT DIWILAYAH KERJA ( DDWK ) GURU PAI
URL : http://samsul-samba.blogspot.com/2018/04/diklat-diwilayah-kerja-ddwk-guru-pai.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
 Langsa. Guru yang baik adalah guru yang bisa memberikan keteladanan kepada peserta didik, Sehingga akan muncul generasi yang terbentuk akhlak dan karakter bangsa yang bisa dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat. Demikian penyampaian Drs. H. Faisal Hasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa di hadapan Peserta Diklat Guru PAI SD Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang di aula Kankemenag Kota Langsa (23/4).

Untuk menciptakan siswa yang berakhlak mulia, Guru PAI harus bisa meningkatkan Kompetensi diri. Salah satu cara adalah lewat kegiatan Diklat Guru PAI yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Prof Aceh. Dengan mengikuti diklat ini, Guru PAI akan bisa membuat murid jadi cerdas, baik dari sisi Kognitif, juga afektif dan Pskhomotor.

Bila hal ini bisa dilakukan, maka guru PAI telah menjadi guru yang profesional. Karena, guru yang profesional itu adalah guru yang mempunyai kompetensi di bidang Paedagogik, kepribadian, profesional dan juga sosial. Guru adalah pilar perubahan di dalam masyarakat. Bila guru serius dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya, maka akan terbentuklah siswa yang siap menapiki kehidupan pada masanya.

Selanjutnya, kepada guru PAI, Kakankemenag Kota Langsa mengharapkan agar guru benar-benar mendedikasi dirinya dalam dunia pendidikan lewat bakat dan minat, panggilan jiwa, idealisme, dan berakhlak mulia. Saat ini, kata Faisal, Lembaga pendidikan sangat membutuhkan sosok guru yang ideal. Yaitu guru yang siap mendidik putra-putra bangss untuk menjadi pewaris NKRI ke depan.

Ketua Panitia DDWK Guru PAI SD Nazarullah, S.Ag, M.Pd dalam laporan panitia di hadapan peserta dan Kakankemenag menyampaikan bahwa, DDWK Guru PAI SD diikuti oleh 40 orang peserta dari Langsa, Aceh Timut dan Tamiang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BDK Aceh, dan anggarannya juga dibebankan kepada DIPA BDK Aceh tahun 20l8.

Selanjutnya, Nazarullah juga menyampaikan bahwa, Selain DDWK di Kota Langsa, secara bersamaan juga dibuka DDWK Tematik di Kemenag Aceh selatan, Diklat Guru Fikih dan Akidah Akhlak MTs di Aula BDK Aceh. Semoga empat diklat minggu ini, bisa berjalan dengan baik dan sukses. Untuk DDWK Guru PAI di Kota Langsa, Lanjut Nazarullah, S.Ag, M.Pd, Kepala BDK Aceh Bapak Salman Al Farisi, S.Ag M.Pd menunjuk 4 orang panitia yaitu: Nazarullah Ketua, Syawaluddin (Akademik), Tuah Rizkiah dan Muhammad Zaimiel (Anggota). (Humas dan Protokol) Sumber : Panitia DDWK
Beberapa Foto Dokumentasi
Peserta Aceh Tamiang

 Peserta Kota Langsa 
Peserta Aceh Timur 

 Beberapa Foto Dokumentasi Kegiatan DIKLAT 









 



Terima kasih atas kunjungannnya, komentar Anda sangat bermanfaat bagi kemajuan Informasi di Blog ini. Untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://samsul-samba.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar