Selasa, 11 Februari 2014

Hal Yang Harus Dihindari Bagi Wirausaha Baru

Informasi Halaman :
Author : Samsul Bahri, berdomisili di Aceh Tamiang - Indonesia.
Judul Artikel : Hal Yang Harus Dihindari Bagi Wirausaha Baru
URL : http://samsul-samba.blogspot.com/2014/02/hal-yang-harus-dihindari-bagi-wirausaha.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Wirausaha memang sangatlah berteman dengan “kegagalan”, wirausaha yang akan berkembang adalah mereka yang berteman dengan kegagalan, pasalnya seorang wirausaha banyak mendapatkan pelajaran dari kegagalan. Akan tetapi tujuan seorang pebisnis bukanlah kegagalan namun kesuksesan . Kegagalan memang tidak diharapkan karena merugikan, untuk itu anda harus menghindari kegagalan tersebut, ada banyak kesalahan yang harus dihindari dari wirausaha baru.

Terlalu Percaya Dengan Kata Hati
Banyak wirausaha yang gagal karena mengambil keputusan yang terlalu percaya dengan keyakinannya, mesti anda yakin bahwa keputusan itu benar, namun anda perlu mempertimbangkan sebelum mengambil keputusan walaupun dengan sedikit analisa. Lebih baik untuk berkonsultasi dengan para ahli sebelum mengambil keputusan.

Keterlambatan Sebuah Tindakan
Sebaik apapun ide jika tidak dibarengi dengan tindakan yang nyata maka hanya menjadi bualan semata. Cobalah untuk ciptakan produk dan langsung pasarkan, yang nantinya anda akan tahu kekurangan yang ditimbulkan dan dapat memperbaikinya, daripada fokus terhadap penyempurnaan awal yang memakan banyak waktu.

Tidak Adanya Perubahan
Jika satu produk anda kurang laku, cobalah untuk melakukan perubahan produk, pasalnya bagi wirausaha sangatlah sulit sukses jika hanya mengandalkan pada satu produk.

Tak Mendengar Nasihat
Sebagai wirausaha yang sukses, pasti masih menyimpan kekurangan. Untuk itu kadang nasihat dari orang lain itu penting, karena yang orang lain tahu belum tentu kita mengetahuinya. Begitu sebaliknya, terlalu banyak mendengarkan nasihat orang lain lalu kita makan mentah-mentah juga buruk bagi perkembangan usaha anda.

Tidak Adanya Strategi Pemasaran
Sehebat apapun produk anda jika tanpa strategi pemasaran maka akan kalah dengan produk lain yang kurang bagus akan tetapi baik dari segi pemasaran. Sebab bukan tidak mungkin usaha kecil akan menjadi usaha yang besar jika dengan strategi pemasaran yang baik.

Tidak Menghargai Pelanggan
Suatu usaha sangatlah tergantung dari pelanggan, karena dari merekalah kita mendapatkan profit, jika anda tidak menghargai satu pelanggan saja maka akan berakibat buruk bagi usaha anda, karena seorang pelanggan bisa melaporkan kekurangan usaha anda ke pelanggan lain, sehinggan mengutamakan pelanggan adalah hal yang penting

Mempekerjakan Orang Yang Salah

Terkadang mencari karyawan harus menjadi pertimbangan dalam usaha, 10 orang karyawan yang berkerja baik dalam tim dapat mempercepat perkembangan usaha, sebaliknya satu orang buruk dapat menjadikan 9 orang lainnya juga mengikuti keburukan yang dapat berdampak negatif bagi usaha anda.
Terima kasih atas kunjungannnya, komentar Anda sangat bermanfaat bagi kemajuan Informasi di Blog ini. Untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://samsul-samba.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar